Followers

Rabu, 11 Januari 2017

"Jaminan Keselamatan dalam Kristus"


Saya memperhatikan ada 2 jawaban yang seringkali menjadi jawaban favorit orang-orang atas pertanyaan: apa yang kamu cari di dunia ini? Jawaban pertama adalah kebahagiaan, dan jawaban kedua adalah keselamatan. Entah betul atau tidak jawaban ini yang menjadi pilihan Anda, tetapi saya ingin mengajak kita bersama untuk melihat sebuah kehidupan yang luar biasa saat kita mengambil pilihan untuk mengikuti seorang teladan yang bernama Yesus Kristus.

Fakta 1 – Yesus Kristus, Tuhan kita, hadir ke dalam dunia yang penuh dosa. Sesungguhnya Allah kita sudah berada di tempat yang tepat, di mana Ia bisa memperhatikan setiap kita dengan baik dan menyediakan setiap hal yang menjadi kebutuhan kita. Akan tetapi karena kasih-Nya yang begitu besar kepada manusia, Ia dengan kerelaan dan ketulusan hati yang besar mau datang ke tengah-tengah dunia yang penuh dengan dosa ini. Bahkan Ia tidak hanya hadir, namun Ia juga mau memberikan diri-Nya disiksa oleh manusia yang diselamatkan-Nya, hingga akhirnya Ia mati di kayu salib. Ya, Ia mati karena menanggung dosa kita, dan kitalah sendiri yang sesungguhnya telah menyalibkan Dia. Namun, kita yang berdosa dan tidak layak ini, tetap saja Ia kasihi dengan luar biasa, dengan sebuah cinta agung yang tanpa syarat.

Fakta 2 – Yesus Kristus hadir untuk membawa jaminan keselamatan bagi dunia. Tidak pernah ada kasih yang lebih besar daripada apa yang telah Allah tunjukkan dan berikan bagi setiap kita manusia berdosa ini. Pengorbanan-Nya di kayu salib telah membawa penanggungan atas dosa manusia yang begitu besar. Namun rupanya tidak hanya itu. Ketika dosa manusia telah dihapuskan, maka pada saat itu juga telah ada keselamatan bagi setiap orang (Yoh.3:16). Yesus dengan pasti menjaminkan keselamatan itu bagi setiap orang, terlebih lagi kepada setiap kita yang mau hidup sungguh percaya dan bersandar penuh kepada-Nya.

Fakta 3 – Hidup bersama Yesus Kristus, di sanalah kebahagiaan yang sejati. Apabila orang hidup di dunia ini mencari kebahagiaan atau keselamatan, maka ketika kita memilih hidup bersama Yesus, kita akan memperoleh keduanya. Keselamatan jelas telah kita terima semenjak Ia hadir ke dunia dan menebus dosa kita. Dan sesungguhnya ketika kita menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat bagi hidup kita, maka kebahagiaan pun sesungguhnya sudah Ia anugerahkan juga  bagi kita. Masalah dan pergumulan dalam hidup tentu selalu ada. Tetapi bagi setiap kita yang percaya dan mengikuti Dia, kebahagiaan kita tidak akan terkikis karena masalah yang besar. Namun justru kita akan berkata, “Hai masalah, aku punya Tuhan yang jauh lebih besar darimu!”

Ya, hidup bersama Yesus ada jaminan keselamatan dan kebahagiaan sejati. Namun satu syaratnya, kita mau setia mengikuti-Nya, kapanpun, di manapun, dan dalam kondisi apapun yang kita miliki. Selamat mengayuh perahu hidup bersama-Nya, dan selamat telah memperoleh keselamatan dan kebahagiaan sejati di dalam Tuhan kita Yesus Kristus! Tuhan senantiasa memberkati kita sekalian.



Surabaya, 06 November 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar